Ledakan Bom Atom Hiroshima, Mukjizat Doa Rosario ( Tahun 1945 )

Gereja Our Lady of the Assumption



Satu-satunya penggunaan bom atom pada masa perang dunia kedua terjadi pada serangan 6 Agustus 1945 di Hiroshima dan serangan 9 Agustus 1945 terhadap Nagasaki oleh Amerika Serikat.

Serangan bom atom di Hiroshima menewaskan sekitar 80.000 orang seketika dan setelahnya menyebabkan sekitar 130.000 kematian, kebanyakan warga sipil. Serangan bom atom di kota pelabuhan Nagasaki menewaskan sekitar 40.000 orang seketika dan menghancurkan sepertiga kota.

Pastor Hugo Lassalle
Empat orang pastor Jesuit berada di dekat pusat jatuhnya bom atom di Hiroshima, namun mereka selamat dari bencana tersebut, dan efek radiasi yang menewaskan ribuan orang pada bulan-bulan berikutnya tidak terjadi pada diri mereka.

Pada saat serangan bom atom terjadi, keempat pastor Jesuit tersebut yang beranama Pastor Hugo Lassalle, Pastor Hubert Schiffer, Pastor Wilhelm Kleinsorge, dan Pastor Hubert Cieslik sedang berada di dalam pastoran gereja Our Lady of the Assumption, salah satu dari beberapa bangunan yang menahan ledakan bom tersebut.

Setelah terjadinya ledakan mereka keluar dan melihat disekeliling mereka sudah tidak ada apapun. Untuk jarak beberapa mil ke segala arah, ribuan orang tewas dan setiap bangunan hancur ... kecuali empat orang pastor tersebut dan bangunan pastoran mereka.

Pastor Hubert Cieslik menulis dalam buku hariannya bahwa mereka hanya mengalami luka ringan dari jendela yang rusak, tapi tidak ada luka lainnya yang dihasilkan dari ledakan bom atom tersebut.

Para dokter yang merawat mereka kemudian memperingatkan mereka bahwa radiasi yang mereka terima akan menghasilkan penyakit dan kematian dini.

Diagnosis dokter tersebut tidak pernah terwujud. Tidak ada efek radiasi yang pernah berkembang dalam tubuh para pastor tersebut, dan pada tahun 1976 Pastor Hubert Schiffer menghadiri Kongres Ekaristi di Philadelphia dan menceritakan kisahnya. Dia menegaskan bahwa ketiga pastor Jesuit lainnya masih hidup dan tanpa menderita penyakit. Mereka diperiksa oleh puluhan dokter sekitar 200 kali selama tahun-tahun berikutnya, dan hasilnya tidak ada jejak radiasi yang ditemukan di tubuh mereka.

Pastor Wilhelm Kleinsorge
Keempat pastor tersebut tidak pernah meragukan bahwa mereka telah diberkati dengan perlindungan oleh Tuhan dan Perawan Maria yang Terberkati. "Kami menjalani pesan Fatima dan kami berdoa Rosario setiap hari," mereka menjelaskan.

Uskup Tarcisio Isao Kikuchi dari Niigata mengatakan bahwa Jepang dapat berkontribusi pada perdamaian. "Bukan dengan senjata baru, tapi dengan kegiatan mulia yang memiliki sejarah panjang dalam pertumbuhan dunia, dan dengan cara tertentu di negara-negara berkembang."

Uskup Kikuchi menambahkan bahwa "kontribusi terhadap pembangunan ini, yang membawa penghormatan penuh terhadap martabat manusia dan pemenuhannya, akan sangat dihargai dan dihormati oleh masyarakat internasional."

Bunda Maria hadir di Fatima selama Perang Dunia ke 1, menubuatkan bahwa perang akan segera berakhir, namun juga memperingatkan perang lain yang akan datang jika umat manusia tidak mengindahkan peringatan untuk berdoa dan pertobatan. Sudahkah kita belajar dari pelajaran ini? Dengan semua pertempuran dan ketegangan yang terjadi di seluruh dunia saat ini, apakah kita sudah melakukan upaya untuk menjalankan pesan Fatima?

Bisakah kita berdoa untuk perdamaian dunia? Bisakah kita membuat perbedaan dengan mendoakan Rosario setiap hari? Bisakah kita menyelamatkan nyawa melalui devosi yang kuat ini?

Jawaban atas semua pertanyaan ini adalah, YA! Di Hiroshima kita bisa melihat perlindungan tangan dari Bunda Maria telah bekerja. Dan dia terus memohon kita untuk berdoa bagi perantaraannya.

Bukan hanya kita dipanggil untuk berdoa, tapi juga untuk menyebarkan devosi yang indah dan menyelamatkan ini kepada orang-orang disekitar kita. Berikan seseorang sebuah rosario dan mintalah mereka untuk bergabung dengan Anda dalam doa untuk perlindungan dari Bunda Maria selama masa-masa gelap dan jahat ini.

Pastor Hubert Schiffer
Disalin di bawah ini adalah sebagian dari panggilan Pastor Hubert Schiffer bagi kita untuk menjalankan permintaan Bunda Maria di Fatima

"Apa yang kita butuhkan hari ini adalah doa, semangat doa di mana-mana, pembaharuan kepercayaan dan kepercayaan kita yang terdalam terhadap pemeliharaan Tuhan. Bunda kita yang Terberkati berjanji bahwa ketika kita mengindahkan permintaannya untuk berdoa dan melakukan tindakan Kekristenan, maka dunia akan memiliki kedamaian."

"Kita mungkin merasa bahwa usaha rendah hati kita tidak dapat memiliki efek yang luar biasa pada dunia ini, namun marilah kita berpikir sejenak tentang kekuatan sebuah sungai, menyapu semua yang ada dihadapannya. Sungai itu terdiri dari tetesan air kecil, dan karena tetesan air hujan yang tak terhitung jumlahnya telah jatuh ke dalamnya, sungai tersebut telah menjadi kekuatan yang membawa kapal-kapal berat dan mengubah padang pasir menjadi ladang dan kebun yang subur."

"Demikian juga, semangat untuk berdoa rosario terus menerus, pembacaan doa rosario untuk perdamaian oleh orang-orang yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia menjadi kekuatan spiritual yang luar biasa dan tak tertahankan untuk perdamaian. Di alam semesta ini tidak ada hal lain yang membentuk landasan bersama bagi bangsa-bangsa di dunia kecuali cinta Tuhan, kasih sayang, dan semangat doa. Karunia rosario Bunda Maria yang Terberkati adalah ikatan yang menyatukan inti hati dunia."

"Inilah Pesan Hiroshima: Doa di setiap hati, doa di setiap bibir, doa memindahkan pekerjaan setiap tangan ke seluruh dunia. Semangat doa inilah yang akan membawa kedamaian di dunia ini. Akankah ini menjadi kenyataan? - Jawabannya terserah Anda."


Untuk sejarah doa rosario dapat dilihat disini.

Untuk 15 janji Bunda Maria bagi mereka yang setia berdoa rosario dapat dilihat disini.


Sumber :
http://www.catholicnewsagency.com
https://en.wikipedia.org
https://www.catholiccompany.com

4 komentar:

  1. Bolehkah saya bagikan di halaman facebook saya?

    BalasHapus
  2. Shalom...Ave Maria....
    Luar biasa,
    Mari Setia Mendaraskan Doa Rosario.
    +++

    BalasHapus
  3. Ave Maria... Bunda Teberkati... Mohon Rahmat-Mu... Dibulan Rosario... Amin๐Ÿ™๐Ÿ™

    BalasHapus