Bernadette Moriau, Mukjizat Tempat Ziarah Lourdes ( Tahun 2008 )

Bernadette Moriau



Gereja Katolik resmi mengakui sebuah mujizat yang dialami oleh suster Bernadette Moriau. Biarawati tersebut dinyatakan pulih dari penyakit serius yang telah dideritanya selama 40 tahun.

Bernadette Moriau atau yang kerap disapa suster Moriau ini menderita penyakit tulang belakang kronis karena saraf tulang belakangnya yang terjepit, sejak usianya masih 21 tahun.

Berbagai pengobatan sudah dilakukan, termasuk menjalani empat kali operasi di bagian tulang belakang. Operasi itu berlangsung antara tahun 1968 dan 1975, namun tak membuahkan hasil dan dinyatakan lumpuh total pada tahun 1980.

Salah satu kaki suster Bernadette Moriau terpaksa harus dipelintir atau ditekuk secara permanen sehingga mengharuskan dia memakai brace (penjepit) dan menggunakan kursi roda.

Pada tahun 2008 silam, suster Moriau mendapatkan kesempatan untuk melakukan ziarah ke Lourdes. Hampir satu dekade setelah ziarah rohani itu, suster Moriau dinyatakan sembuh total dan sudah bisa berjalan dengan normal, tanpa menggunakan alat bantu.

“Saya tidak pernah meminta mukjizat,” ujar suster Moriau sambil menceritakan perjalanannya ke Lourdes pada Juli 2008 lalu.

Pasca kembali ke biaranya di dekat Beauvais, suatu ketika suster mendengar sebuah suara yang menyuruhnya untuk melepas alat bantu yang dikenakannya.

“Saya merasakan kenyamanan di seluruh tubuh saya, relaksasi, kehangatan….Saya kembali ke kamar saya dan, di sana, sebuah suara mengatakan kepada saya untuk ‘lepaskan penyangga kaki Anda,’” katanya dalam sebuah video yang diposting di situs web keuskupan Beauvais.

“Mengherankan. Saya bisa bergerak”, lanjut Bernadette Moriau.

Dalam sebuah konferensi pers, Suster Bernadette menjelaskan bahwa dia hanya ingin bersaksi, tanpa menuntut siapapun untuk percaya padanya.

“Aku di sini untuk memberikan kesaksian, tetapi aku tidak di sini untuk membuatmu percaya padaku.” tegasnya, seperti dilansir www.dailymail.co.uk.

Menanggapi mujizat yang dialami oleh biarawati yang kini berusia 79 tahun ini, pihak Komite Medis Internasional Lourdes melakukan studi dan tes ekstensif atas pengalaman Moriau tersebut.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter dan tiga pertemuan tokoh gereja di Lourdes, Komite Medis International mengkonfirmasi bahwa pemulihan Moriau tidak dapat dijelaskan dalam kondisi pengetahuan ilmiah kita saat ini.

“Suster Bernadette Moriau sekarang memiliki kehidupan yang sangat normal. Dia dalam kesehatan yang sangat baik dan dirinya mengunjungi orang sakit secara teratur” kata ketua komite Alessandro de Franciscis, seperti dilansir www.dailymail.co.uk.

Keajaiban yang dialami oleh suster Bernadette Moriau ini ditetapkan gereja Katolik sebagai Mujizat ke-70 di Lourdes, Prancis.

Lourdes adalah satu dari sejumlah tempat ziarah yang paling dihormati oleh umat Katolik di seluruh dunia. Gereja Katolik percaya bahwa kota ini pernah mendapatkan penampakan diri dari Santa Perawan Maria kepada seorang gadis petani bernama Bernadette Soubirous di Gua Massabielle.

Air dari mata air di Gua Massabielle dipercaya umat Katolik memiliki kekuatan penyembuhan yang menarik peziarah dari seluruh penjuru dunia.


Untuk kisah penampakan Bunda Maria di Lourdes dapat dilihat disini.


Sumber :
http://www.katolikpedia.com/
http://www.dailymail.co.uk/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar